Rabu, 05 September 2018

Ikutan Training Blog Advanced Agar Semangat Ngeblog Naik Lagi

Kenapa ya, blog dia kece banget. Atau ihh asli blog si eta keren abis. 

Jujur, itu yang selalu keluar saat blog walking atau sedang membaca artikel di blog dari blogger terkenal. Sebagai rumah di dunia maya, saya juga pengin dong punya rumah yang menarik, cantik dan bermanfaat. Walaupun saya sendiri lebih mendahulukan yang terakhir, tapi bukan berarti menutup rapat-rapat keinginan memiliki blog yang cantik dan menarik.

Berawal dari membaca blog seorang penulis saya jadi punya keinginan memiliki blog. Enggak muluk-muluk, saya hanya ingin lebih bebas bercerita. Karena kalau di blog bisa menulis panjang kali lebar kan? Lalu saya jadi tahu kalau kita bisa promosi buku-buku karya sendiri lewat blog. Bisa menuliskan behind the story nya buku yang ditulis, bisa juga dari tanggapan, kritik saran dari para pembacanya. Setelah baca beberapa kisah blogger yang sudah sukses mendulang rupiah dari blognya, saya juga makin paham bahwa rumah di dunia maya satu ini bisa juga menghasilkan.

Searching aja di internet, banyak kok tutorial tentang blog, nasehat kawan lainnya yang sudah duluan nyemplung di dunia blog. Ada juga anjuran untuk gabung dalam komunitas blogger, biar terpacu untuk menulis dan nambah ilmu. Namun tetap saja, ada beberapa hal yang membuat saya langkah mentok. Dan seringnya malah membuat semangat menulis turun drastis. Akhirnya blog terbengkalai. 

https://scontent.fcgk3-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/38676420_10213349612480435_1896382933409726464_n.jpg?_nc_cat=0&_nc_eui2=AeGwmYKjzpdFi3XuKTrEdPApJ-odQareViWwhC4g5NEYejtG23dJ6sJKDhXGxZhoZna-uuAOLed3urlP7Eu5YzdRFyDhOXP9dbL5NeYAPkGjWgMKwYDntf4pn40DPDrtC8w&_nc_pt=1&oh=aedca93bff868b2978cc65255ee8565e&oe=5C377612
https://scontent.fcgk3-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/

Itulah yang membuat saya butuh banget tambahan ilmu. Alhamdulillah, pas jalan-jalan di timeline FB ada penawaran Training Blog Advanced. Melihat kisi-kisi materinya saya langsung ambil keputusan, harus ikutan nih. Dengan harapan bisa mendapat jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang selama ini hanya dipendam dalam hati πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. 

Saya jadi tahu apa itu DA/PA. Iya, selama ini suka bengong aja jika baca status blogger tentang DA atau PA. Apalagi pas baca status tentang anak-anak yang masih unyu-unyu sibuk diskusi menaikkan DA dan PA blog mereka. What a world! Asli merasa jadi remahan roti deh. Sambil mikir, itu makhluk apa lagi? Dimana bisa tahunya? Trus apa hebatnya   DA dan PA naik? ( Jangan ketawa guling-guling ya...πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…)

Memang sebaiknya begitu dapat materi langsung praktek, jadi lebih jelas.Sayangkan, ilmu kalau tanpa praktek ya bakalan numpuk doang.  Nyatanya saya baru ngulik di materi mempercantik tampilan blog. Itu pun saat cari ukuran header blog masih pusing tujuh keliling. Ahh..., maafkan muridmu ini cikgu cikgu ( salim...salim...)

Target saya sih tidak muluk-muluk, mengembalikan semangat ngeblog seperti awal pertama membuat blog. Karena kalau sudah rajin nulis maka bonus lainnya bakalan menyusul. Gak mungkin kan job atau tawaran mereview produk akan datang kalau nulisnya saja jarang-jarang hehehe. 

Selebihnya, saya mengucapkan terima kasih banyak terhadap dua mentor nan kece, Mbak Nurul F dan Mbak Yasinta. Dua-duanya sabar banget menjawab satu-satu pertanyaan dari para peserta. Dan bonus dibuatin header blog itu yang ditunggu sekali. Makasih ya cikgu, barakallah. Inshaa Allah ilmunya bermanfaat 😊😊😊.***










Tidak ada komentar:

Posting Komentar