Rabu, 08 Maret 2017

Madu dan Alergi Rhinitis

Saya mau cerita nih tentang alergi rhinitis.

Secara Pak Suami memang sobat banget sama alergi ini. Eit dah..., sobat kok sama alergi ya hehehe. Rhinitis itu menyebabkan pagi-pagi dia suka bersin-bersin, hidung meler, pusing dan kalau stamina lagi ngedrop ya sampai ambruk. Dalam sebulan bisa lho 4 sampai 5 hari dia absen ngantor. Apalagi kalau cuaca macam hari gini yang hujan terus sampai banjir. Dan kalau dia lagi super sibuk sampai gak sempet olah raga. Pada saat itu gampang banget rhinitisnya kambuh.

Bosan minum obat anti alergi dari dokter, dia pun milih cara herbal atau tradisional. Memang kalo herbal itu ujiannya ya sabar, karena prinsipnya slowly-slowly alias alon-alon. Mulai dari madu plus jeruk nipis,  sari kulit manggis, infus water, bawang putih tunggal, dan sekarang balik lagi ke madu. Tapi yang sekarang konsumsi rohani eh raw honey. Madu mentah yang tidak mengalami proses pengolahan/ pemanasan.

Saya jelas ngedukung lah. Prinsip saya dari pada mengobati lebih baik mencegah, dan berurusan dengan alergi ya tindakan terbaik mencegah. Apalagi rutin minum madu gak khawatir ada efek samping seperti memperberat kerja ginjal atau menambah kadar gula darah. Sekali lagi selama yang dikonsumi raw honey asli tanpa tambahan pemanis dan perasa. Dan tidak dipanaskan, karena proses itu bisa merusak enzim-enzim dan kandungan pentingdalam madu.

Pilihannya jatuh pada madu pahit pinang. Dan seminggu ini rhinitisnya jarang kambuh. Walau pun masih bersin- bersin dan hidung ingusan tapi kadarnya dikit banget. Alhamdulillah... semua karena ijin Allah juga. Settt...efek lainnya, perut Pak suami ya mulai agak kempes hehehe :D  Gejala kolesterol pun mulai memudar. Masyaaa Allah, disini saya makin meyakini akan ayat Allah yang mengatakan  bahwa dalam madu itu terdapat obat bagi manusia.

Asal... rutin dan raw honey asli yaaa ♥

Jualan raw honey Zaida selain untungnya bikin ngiler, berbagi manfaat pun bisa dilakukan. Asik tow hehehe. Yuk ah minum raw honey tiap hari, karena kesehatan itu aset. Biar bisa terua beramal, berkarya dan menebar manfaat.

#maduhutanzaida #rawhoney #hanyaperasdankemas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar