Kamis, 01 Februari 2018

Resep Cantik Ala Cleopatra

Awalnya karena di Grup Zaida sedang ribut masalah mandi madu. Ya kali, bukan berarti kudu berendam di sekolam full madu murni. Kebayang selain lengket dan bisa diserbu semut, atau malah lebah madu hehehe, juga bisa bikin kantong jebol kemana-mana.



Tapi dari ide mandi madu ini, saya pun kepikiran tentang kisah ratu Mesir Kuno yang terkenal dengan kecantikannya. Yup, yang dimaksud ya dia ini Cleopatra, yang sampai saat ini masih dianggap sebagai simbol kecantikan abadi. Dan ternyata istri penguasa Mesir ini menggunakan bahan-bahan yang sudah diyakini berkhasiat untuk kesehatan kulit macam madu dan minyak zaitun.

FYI, madu sudah dikenal sejak zaman kuno tentang khasiatnya yang bejibun. Mulai untuk pengobatan, sampai untuk masalah kesuburan. Untuk menurunkan demam sampai untuk obat alami radang. Dari obat batuk sampai obat kulit. Iya kah? Iya, bahkan madu hutan alami direkomendasikan oleh ahli medis untuk obat oles lua diabetik ( penderita diabetes ). Karena berfungsi sebagai pencegah infeksi dan mengeringkan luka, emezing banget lah. Masyaa Allah...

Karena rasa madu yang cenderung manis, banyak juga yang tidak suka konsumsi madu. Nah, manfaatkan madu yang ada untuk perawatan kulit Anda. Jadi jangan merasa rugi kalau beli madu karena tidak suka meminumnya. Kalau saya sih, madu ya buat diminum, dikucurin diatas puding, atau malah olesan roti. Untuk cuci muka juga. Wess... pokok e paket all ini one deh hihihi ( penganut paham irit maksimal lho ) 

Kembali ke Mesir Kuno ya!

Masyarakat Mesir Kuno ternyata sudah menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit. Digabung dengan madu untuk maskeran  atau luluran. Nah, bagi yang punya duit zaman dulu, madu pun bisa untuk mandi. Entah pemakaiannya apakah digabung di air untuk berendam atau sekedar luluran sebelum mandi.

Untuk Maskeran:
Campurkan sesendok minyak Zaitun dan dua sendok madu. Aduk hingga rata. pakai untuk maskeran ke seluruh wajah. Tunggu selama kurleb 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bisa digunakan seminggu 2-3 kali. Khasiatnya adalah untuk mencerahkan kulit bahkan menghilangkan flek yang mengganggu.

Untuk Luluran
Campur tiga sendok madu dengan lulur bubuk secukupnya. Jika terlalu kental, enggak usah pusing. Tambah saja air oke :) .Lalu balurlah ke tangan, kali dan bagian tubuh yang ingin dilulur. Tunggu 15 menit . Bilas sambil dipakai untuk scrub. Manfaat mengangkat kulit mati, melembabkan dan mencerahkan kulit.

Mau coba, monggo ya.. semoga bermanfaat :)
Ah ya, masalah hasil tergantung rajin tidaknya. Dan juga tergantung lagi cocok atau tidaknya. Tapi kalau melihat bahan-bahannya alami, selama tidak memiliki alergi madu atau minyak zaitun, Inshaa Allah aman yaa...*** 

sumber : Rawhoney Zaida

#rawhoneyzaida
#mandimadu
#madumentah
#maduasli


Tidak ada komentar:

Posting Komentar