Minggu, 30 April 2017

Dijamin Suka Buah Ini Setelah Tahu Manfaatnya!



https://www.kabarin.co/wp-content/uploads/2016/06/0.-kurma.jpg
https://www.kabarin.co/wp-content/uploads/2016/06/0.-kurma.jpg
Menjelang Ramadhan buah dari jazirah Arab ini mulai nampak banyak dijajakan. Dari mulai penjual di pinggir jalan, waserba, minimarket sampai supermarket. Ya, buah yang rasanya dominan manis ini memang identik dengan suguhan saat berbuka puasa.  Selain nilai sunnah Nabi, buah ini memang memiliki segudang manfaat yang direkomendasikan untuk mengganti tenaga yang sudah menipis setelah sesiangan berpuasa.
Karena termasuk buah-buahan, maka kurma ini bisa dikonsumsi kapan saja. Terlebih  setelah mengetahu manfaat dari kandungan buah manis ini. Yuk, langsung kita lihat satu per satu!

1.       Penambah Energi
Aktifitas  fisik maupun  psikis  pasti menguras energi.  Minuman  dan  makanan yang manis dipercaya mampu mengganti energi yang hilang. Nah, kurma ternyata memiliki kadar gula alami  ( glukosa, sukrosa dan fruktosa ) yang cukup tinggi.  Dan terbukti bermanfaat mengembalikan energi tubuh setelah beraktifitas plus puasa selama siang hari.
 
 2.      Penangkal Anemia Yang Efektif.
Buah Kurma mengandung sejumlah besar zat besi didalam buahnya. Jadi, sangat baik bagi mereka yang sering terkena gejala anemia atau kurang darah dalam kehidupannya. Buah ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil yang rawan anemia dan bisa mencukupi kebutuhan zat besi
 
3.      Nutrisi Lengkap Untuk Tulang Anda. 
Seiring bertambahnya usia, kepadatan dan kekuatan tulang seseoran juga akan menurun. Kurma ternyata mengandung sumber mineral serta selenium, magnesium, mangan serta tembaga. Kelima zat tersebut merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta mampu melawan pengeroposan tulang atau osteoporosis. Masyaa Allah... 

4.     Menyehatkan Sistem Pencernaan.
Kurma mengandung sejumlah serat larut dan asam amino yang bermanfaat membantu proses pencernaan makanan berlangsung lebih baik dan efisien. Sehingga mampu meringankan kerja sistem pencernaan seseorang. 

5.     Mengatasi Sembelit Dengan Mudah. 
Selama ini gejala susah buang air besar atau sembelit menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Kurma mengandung sejumlah besar serat yang dapat meringankan dan mengatasi sembelit yang anda secara alami. 

6.      Mengoptimalkan Kerja Otak Anda. 
Kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk organ otak anda. Ini dikareakan, kurma mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan kesehatan dan kecepatan berpikir otak anda. 

7.      Menjaga Kesehatan Jantung Anda. 
 Ini nih yang jarang diketahui, bahwa buah kurma ternyata mengandung sejumlah besar potasium yang berfungsi membantu menghindarkan seseorang dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya.  

Masyaa Allah, betapa berlimpah karunia Allah dalam sebutir buah kurma. Fabiaayii alaai rabbikumaa tukadzibaan. Tentu saja agar semua manfaat kurma terasa, maka mengkonsumsinya dengan takaran atau dosis yang tepat. Rasulullah mencontohkan memakan 3 kurma saat berbuka puasa. Tentu bukan asal ambil saja, tapi memang ada fadhilah dan manfaatnya. satu lagi, makanlah kurma yang belum diawetkan dengan gula. Memang harga lebih mahal, tapi untuk manfaat segudang pastinya seimbang lah.. :)

Yuk, makan kurma...

Disarikan dari berbagai sumber.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar