Minggu, 13 November 2016

Menikmati Bolu Lembut Buatan Sendiri

Beberapa waktu lalu sempet nemu bolu http://www.modern.id/2016/06/resep-bolu-nutrijel-lembut-padat-dan_28.html dengan tambahan serbuk jelly di adonannya. Karena waktu itu belum sempat eksekusi, jadi hanya diingat-ingat saja. Karena memang secara resep bolunya umum kok, gak neko-neko :D tinggal ditambah serbuk jelly pas bagian masukin tepung terigunya. 

Di resep asli sih dengan menggunakan nutrijell bungkus besar, tapi tadi saya pakai nutrijell bungkus kecil 1 dan hasilnya lembut banget. Untuk tingkat kemanisan juga saya sesuaikan dengan selera saya yang gak suka makanan terlalu manis. Untuk jelasnya, saya tulis ulang resep yang saya modifikasi dikit ini yaa...

5 butir telur
200gr gula pasir
250gr tepung terigu
1 bungkus nutrijell kecil ( saya pake yang rasa jeruk ) diresep asli menggunakan 1 bungkus nutrijell besar
1 gelas minyak goreng ( resep asli menggunakan 200gr mentega yg dicairkan)
Mentega untuk mengoles
sp secukupnya

Cara pembuatan:

Kocok telur, gula pasir dan sp sampai putih
Masukkan tepung terigu dan nutrijell
Aduk rata kemudian masukan minyak goreng, aduk lagi sampai rata.
Siapkan loyang, tuangkan adonan.
Panggang selama kurleb 50 menit dengan suhu 180 derajat.
Ting... setelah oven berbunyi maka menguarlan aroma jeruk dari bolu panas, dan selamat menikmati... baca bismillah jangan lupa lho ya...:D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar