Jika di tahun 2007 banyak yang masih tidak mengenal Indsript, itu
adalah suatu yang sangat wajar. Pada tahun itu Indscript baru dibangun oleh
Indari Mastuti sebagai sebuah perusahaan yang menghubungkan antara penulis dan
penerbit maupun sebaliknya. Indscript juga tampil sebagai solusi bagi penerbit
yang mencari naskah sesuai permintaan pasar dan market mereka. Untuk mengatasi
masalah keuangan, Indscript bermetamorfosis menjadi Indscript Jasa
Copywriting. Tetap memenuhi kebutuhan
seputar penulisan, tapi dengan pasar lebih luas dan klien pun beragam. Seperti
penulisan naskah, artikel, konten website, penulisan biogradi, media release
dan advertising hingga penulisan konten social media.
Pendiri Indscript menyadari bahwa tulisan dan bisnis adalah dua
komponen yang bila digabungkan akan bisa menghasilkan untung dan manfaat
berlipat. Dengan slogan, penulis harus bisa berbisnis dan pebisnis harus bisa
menulis, Indscript pun membentuk lini lainnya yaitu Indscript Direct Selling.
Lini ini khusus mengatur bisnis dari
produk-produk yang sudah dihasilkan oleh Indscript dan komunitas binaannya.
Seperti buku-buku yang ditulis oleh penulis Indscript copywriting,
produk-produk dari anggota komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis dan Ibu-ibu Doyan
Nulis. Simple Modules adalah produk unggulan dari lini ini. Simple Modules
merupakan modul yang bisa mengubah gaya hidup ( lifestyle) dan memicu target
serta menanamkan kedisiplinan. Metrik pencapaian, The Must Lisc, Training
Noter, Mom’s Daily Activities dan Kid’s Daily Activities adalah contoh dari
simple modules yang dihasilkan oleh Indscript Direct Selling.
Semangat berkolaborasi diwujudkan dalam Indscript Training Center.
Lini ini khusus mengadakan berbagai macam pelatihan yang tema besarnya tetap
pada dua hal yaitu penulisan dan bisnis. Para alumni Indscript Training Center
digabung dalam grup facebook bernama Alumni Indscript Training Center.
Harapannya tentu saja adanya kolaborasi antar aluni dengan alumni lainnya. Bisa
juga kolaborasi dengan penulis dalam Indscript Creative yang pastinya akan
menjadi penguat bisnis Indscript.
Dalam metamorfosisnya, ada yang unik pada Indscript. Yaitu adanya
komunitas-komunitas binaan yang dibentuk dengan niatan berbagi ilmu, berbagi
sukses. Seperti komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis dan Ibu-ibu Doyan bisnis yang
anggotanya hampir mencapai 30.000 orang, dan dari berbagai negara. Wow..., bisa
dibayangkan dengan jumlah sebesar itu banyaknya potensi yang bisa mendukung
bisnis Indscript. Juga adanya simbiosis mutualisme yang akan terjalin dan
saling menguatkan antara Indscript, anggota dan para klien
.
Memasuki usia delapan tahun, pastinya banyak harapan agar Indscript
terus bergerak, berkembang maju. Dan terus bermetamorfosis untuk memberikan
kebaikan dan manfaat kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung bisnis
Indscript baik secara langsung mau pun tidak. Bahkan, kalau perlu Indscript
melebarkan sayap ke kancah internasional, hingga tidak hanya dikenal sebagai
perusahaan jasa copywriting nomer 1 di Indonesia tapi bisa berperan dan
berkompetisi di luar negeri. Berani kan Indscript? Ayo.., pasti bisa!***
sumber gambar:
http://i.gr-assets.com/images/S/photo.goodreads.com/hostedimages/1407052920i/10634043._SX540_.jpg
Tidak ada komentar:
Posting Komentar