Senin, 16 November 2015

Edukasi Perempuan Oleh Perempuan

Seberapa penting pendidikan untuk kaum perempuan? Menurut Indari Mastuti, pendidikan adalah kebutuhan penting bagi kaum perempuan. Mengingat mereka adalah sentral dalam rumah tangga, yang akan menjadi tempat anak-anak bertanya apa saja untuk pertama kalinya. Itu lah kenapa wanita yang dikenal sebagai CEO Indscript Creative ini memberikan perhatian penuh pada edukasi perempuan. Khususnya pada ibu-ibu rumah tangga.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAkBecMEIBgGFFA71c7cTvldT_fVquXubwADiL3ajqflJ8CVqRtNtjSsGXnM3PLc5X29ijDAm8MuW049ZeJFpuqLdf1zPiE4g63Dy1A0V2Eies3EVQDDD4o6h4JDNoJkFH0eFwkOhHSRs/s1600/indari+mastuti.jpg
Indari Mastuti
 
Dengan target ibu rumah tangga, Indari pun memilih metoda training atau pelatihan. Agar lebih luas menjangkau tanpa dibatasi tempat maka training pun dilaksanakan secara  online. Cara ini memang yang paling tepat mengingat ibu rumah tangga akan sulit jika harus meninggalkan tempat atau rumahnya. Selain itu training on line juga menghemat biaya dan waktu.  Sehingga para peserta tidak akan meninggalkan tugas pokoknya sebagai pengurus rumah tangga. 

Edukasi perempuan oleh perempuan betul-betul diterapkan oleh wanita aktif ini. Bukan hanya pesertanya yang perempuan, tapi para trainernya pun perempuan. Indari membidik potensi perempuan sebagai pelaku usaha atau bisnis. Dia memang ingin mencerdaskan perempuan dalam pemakaian teknologi hingga bisnis atau usaha mereka makin berkembang. Lihat saja dari topik-topik training yang pernah dibuatnya, seperti Ini Caranya Bikin Pelanggan Jadi Penjual, Membangun Konsumen Loyal, 1 Bulan Naik Omzet, Bisa! Banjir Order Tiap Hari, Omzet 100 juta/bulan Gimana? atau Bikin FB Personal menjadi Nominal, Konsep Iklan Agar Banjir Pesanan, 10 Rahasia Jualan Tetap Laku dan masih banyak lagi.

Yang unik dari training yang digagas oleh peraih juara 2 Wirausaha Muda Mandiri 2012 ini, adalah edukasi yang berkelanjutan.  Berakhirnya training bukan akhir dari pelatihan dan pengajaran. Tapi terus berlanjut melalui diskusi dan konseling. Indari membuka layanan komunikasi bahkan diskusi 24 jam melalui inbox online. Dia berusaha membangun kedekatan dengan peserta training, bahkan bisa berlanjut secara personal.

Lalu, bagaimana dengan hasil yang didapat oleh peserta training. Sebagian besar mereka merasakan manfaatnya. Ada yang memberi testimoni kalau manajemen bisnisnya makin kompak. Atau setelah mengikuti training, manajemen keuangan menjadi lebih  teratur. Beberapa merasakan manfaat dalam manajemen waktu, sistem pemasaran yang lebih terarah.  Bahkan ada yang merasakan kenaikan omzet 100%, wow !

Dengan semua keberhasilan itu, bukan berarti tidak ada kendala yang dihadapi. Wanita yang sudah melahirkan lebih dari 50 judul buku ini merasa keaktifan peserta adalah tantangan tersendiri. Bagaimana agar pelaksanaan training  tanpa tatap muka ini membuat semua peserta berperan serta. “Biasanya, saya sering memberi pertanyaan atau menanyakan bisnis mereka. Selama ini cara itu cukup efektif untuk membuat peserta aktif,” ujar Indari.

Indari yang dikenal luas sebagai writer bussines specialist berharap bisa terus mendampingi kaum perempuan untuk lebih maju. Untuk itu, dia sudah menjadwalkan training online perminggunya selama bulan November. Demikian juga untuk tahun 2016 yang sudah di depan mata, wanita aktif ini sudah menyiapkan jadwal training sepanjang tahun. Semoga harapan dan cita-cita mengedukasi perempuan ini akan terus menyala dan memberi manfaat sebesar-besarnya.***

Sumber gambar :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAkBecMEIBgGFFA71c7cTvldT_fVquXubwADiL3ajqflJ8CVqRtNtjSsGXnM3PLc5X29ijDAm8MuW049ZeJFpuqLdf1zPiE4g63Dy1A0V2Eies3EVQDDD4o6h4JDNoJkFH0eFwkOhHSRs/s1600/indari+mastuti.jpg






Tidak ada komentar:

Posting Komentar