Rabu, 22 Juli 2015

Raden Aldi Ferdian: Mengundang Sukses Berbekal Mimpi dan Peduli



Aldi Ferdian
Bosan menjadi karyawan, cobalah  dunia entrepreneur seperti  yang dilakukan oleh Raden (Rd) Aldi Ferdian. Saat karirnya dalam dunia perbankan tengah cemerlang, laki-laki ini malah memutuskan untuk keluar dan menjadi pengusaha. Alasannya, karena ritme dunia perbankan sudah tidak menantang lagi baginya. Maka, dia bersama temannya yang bekerja di bidang pertelevisian membuat Vizwerk sebuah production house.


Menyadari persaingan dalam dunia production house sangat ketat, Aldi pun menerapkan kecepatan, kualitas dan harga terjangkau sebagai strateginya. Hasilnya, Vizwerk pun berkembang. Jumlah karyawan yang awalnya hanya 3 orang, sekarang sudah bertambah menjadi 15 orang. Aldi pun menerapkan ilmu dan pengalaman di dunia perbankan pada perusahaannya. “Karyawan semakin banyak, dan mereka membutuhkan bantuan untuk berkembang. Akhirnya, saya dan partner membuka koperasi dana usaha, di mana karyawan atau nasabah bisa mendapatkan pinjaman untuk pembiayaan usaha mereka,” jelas Aldi.

Suatu hari seorang nasabah membutuhkan dana untuk membangun asrama yatim piatu. Aldi pun berinisiatif mengumpulkan dana zakat dan infak dari karyawan dan teman-temannya. Bertiga bersama rekannya, Aldi pun menyuntikkan dana untuk yayasan yatim piatu tersebut. Hasilnya, “Sekarang yang satu asrama sudah jadi, kami mulai membangun asrama kedua,” jelas Aldi dengan wajah bahagia. 

Tak lama penawaran dan peluang datang bertubi-tubi. Kesempatan terjun dalam dunia bisnis lebih luas mulai terbuka. Dari mulai penawaran menjadi pengusaha pembangunan sumur minyak, proyek travella tour, Kingkong Jasa Media, Kampung n’De, Danus, Fox One Media Pratama, Individwa, Dwa Cipta, dan lain-lain. Bidangnya bermacam-macam, mulai dari perkebunan jamur tiram, cabe, media digital, integrated media promotion, property, dan energy. Beberapa pengembang yang dibantunya, antara lain Paditeras Condotel, di Seminyak – Bali, dan Quo Space Soho-Fatmawati. Kini, pemilik perusahaan Cakradhara Group ini, tengah bersiap meluncurkan Cakradhara Energy dan Cakradhara Land.

Ada yang menarik  saat karyawan di Vizwerk merasa sudah cukup menjadi karyawan dan ingin membuat perusahaan sendiri. Laki-laki kelahiran Bandung ini malah memberi dukungan. Dia tampil sebagai penyedia dana. “Mereka punya mimpi untuk memiliki usaha sendiri, dan merasa sudah cukup sebagai pekerja,” kata Aldi . Baginya, semua kesuksesannya ini tidak lepas dari efek kepeduliannya pada orang lain. Sering dia mendapat rezeki dari arah yang tak diduga-duga. Bahkan tak jarang peluang datang dari orang-orang yang pernah dibantunya. Karena itu lah dia tidak pernah enggan atau merasa berat saat melakukan kegiatan peduli atau kemanusiaan, termasuk mencarikan jalan keluar bagi orang lain agar mereka bisa berkembang. “Jangan lupa berbagi, karena uang yang kita miliki bukanlah yang ada di Bank saja, tapi yang kita sedekahkan dan kita belanjakan untuk membantu orang lain.”


Dia juga selalu mengingatkan pada karyawannya akan kekuatan mimpi, “Berani bermimpi dan bersungguh-sungguh mengejarnya,” ucap Aldi. Menurutnya, doa memiliki penafsiran yang luas. Bukan hanya yang kita panjatkan setelah shalat. Tapi bersungguh-sungguh dalam mengejar mimpi dan mewujudkannya itu adalah bagian dari doa.

So..., ada yang bermimpi jadi boss bukan sekedar karyawan? Ayo kejar dan wujudkan. Tambah dengan berbagi atau peduli. Jika Aldi Ferdian sudah membuktikannya, anda juga bisa lho!***

Sumber foto:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar