Minggu, 09 Desember 2018

Madu SaWo dan Segudang Manfaat Buah Sawo untuk Kecantikam Kulit

Assalamu'alaikum men temen, kabar baik selalu kan?

Kali ini saya akan membahas si new comer di madu Zaida, sudah tahukan, kalau madu Zaida itu raw honey yang artinya si sarang madu yang dipetik hanya ditiriskan. Hingga mengalirlah emas cair nan manis dan kaya manfaat. Kelebihan metoda ini adalah madu yang dihasilkan lebih pure alias murni.  Tidak tercampur dengan sarang lebah apalagi anak-anak lebah yang masih ada di sarang. Sehingga madu tidak akan bercampur dengan zat yang bisa menyebabkan proses fermentasi.

Madu Terfermentasi?
Yup, pernah beli madu yang berbuih dan saat tutup kemasan dibuka serasa ada letupan gas? Itu artinya madu mengalami proses fermentasi. Penyebabnya selain madu terkontaminasi zat atau cairan lain, kadar air yang tinggi, bisa juga karena usia panen madu masih muda. Kurang higienis saat memanen madu juga bisa menyebabkan hal ini.

Biasanya madu seperti ini saat dikonsumsi akan menyebabkan rasa panas dan perih di perut. Itu juga yang dulu saya rasakan saat mengkonsumsi madu merek lain. Jadi madu berbuih atau madu yang meletup bukan ciri dari madu asli yaa. Clear ya gaess ^_^

Madu Sawo si New Comer
Masyaa Allah,  itu yang pertama kali keluar dari mulut saat tahu si varian baru ini, secara emang jarang banget lihat bunga sawo. Tepatnya enggak pernah lihat. Gak tahu dulu pas kecil suka main ayunan di bawah pohon sawo, tapi sekedar main. Enggak lihat-lihat bunganya. Makan buah sawo ya pas dibeli ibu dari pasar hahaha.

Ternyata eh ternyata si buah ini punhya manfaat yang jarang diketahui. Terutama untuk urusan kulit. Seperti yang dilansir oleh TribunWOW.com menyebutkan ada 5 manfaat buah sawo, yaitu :

1. Mencerahkan kulit
Karena buah ini mengandung kombinasi vitamin A dan C yang unik, membantu kulit lebih bercahaya .

2. Anti Aging
Wah kayaknya setelah baca ini banyak nih yang melirik buah sawo. Jadi yaa buah ini memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai anti penuaan serta membasmi radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dan kerutan.

3. Mengobati Kutil
Omoyaaa... amazing banget deh. Kali ini bukan buahnya ya gaess, tapi getahnya yang putih bak susu itu. Ternyata ampuh mengobati jamur dan Kutil.

4. Menyehatkan Kulit
Ini karena kandungan vitamin E dari buah ini men temen

5. Salep Kulit
Masyaa Allaj, setelah tadi getahnya.  Kini giliran bijinya. Karena eh karena sejak dulu minyak biji sawo sudah dimanfaatin sebagai salep untuk mengobati berbagai masalah Kulit.

Madu Sawo
Bagi yg sudah mencicip madu sawo rasanya manis, asem agak sepet di akhir dan ada kres kres mirip kalau makan sawo. Meski belum pasti manfaatnya, tapi biasanya suka ada yang kebawa dari manfaat buahnya kok. Kalau masih penasaran gimana kalau coba aja langsung ya ya ya...

Nah, segitu dulu yaa reviewnya. Tunggu tulisan testimoni madu putih ya gaess...

Wassalamu'alaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar